10 Aplikasi Absensi Retail Terbaik, Rekomendasi Nomor 1

aplikasi absensi retail

Kebutuhan aplikasi absensi kini ada di setiap bisnis, termasuk untuk bisnis retail. Penggunaan aplikasi absensi pada bisnis retail akan memudahkan dalam mengelola kehadiran karyawan yang akan berdampak kepada efektivitas bisnis.

Dengan adanya aplikasi absensi ini, karyawan dapat dengan mudah melakukan presensi kehadiran melalui smartphone dan pemilik bisnis bisa memantaunya dengan mudah melalui aplikasi.

Lalu bagaimana cara memilih aplikasi absensi untuk retail ini? Apa yang fitur-fitur yang harus diperhatikan ketika memilih aplikasi absensi?

Buat Anda yang ingin mengetahuinya, Anda bisa membaca penjelasan di bawah ini:

Mengapa Anda Menggunakan Aplikasi Absensi Retail?

Bisnis retail merupakan bisnis yang bergerak di bidang pejualan produk yang dapat digunakan langsung oleh konsumen. Dalam bisnis retail ini, penjualan barang atau jasa dilakukan secara eceran atau satuan dan tidak dijual lagi.

Dalam bisnis retail ini dibutuhkan banyak karyawan mengingat ada ratusan bahkan ribuan jenis barang yang dijual. Dengan banyaknya karyawan ini dibutuhkan pengelolaan yang efektif agar bisnis dapat berjalan dengan lancar.

Penggunaan aplikasi absensi akan membantu bisnis lebih mudah dalam melakukan pengelolaan kehadiran karyawan. Dengan jumlah karyawan bisnis retail yang besar, dengan adanya aplikasi absensi, pemilik bisnis tidak perlu direpotkan dan bisa melakukan berbagai pengelolaan karyawan dalam satu aplikasi.

aplikasi absensi retail

Baca Juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Absensi Pabrik Terbaik

Apa Saja Fitur yang Dibutuhkan Aplikasi Absensi Retail?

Dalam memilih aplikasi absensi, Anda wajib memperhatikan fitur-fitur yang dimiliki. Berikut beberapa fitur aplikasi absensi yang dibutuhkan oleh bisnis:

1. Pencatatan Kehadiran Real Time

Pencatatan kehadiran real time akan membuat pemiliki bisnis lebih mudah dalam memantau kehadiran karyawan. Ini karena pencatatan dilakukan secara real time.

2. Absensi GPS dan Alamat IP

Fitur kedua yakni absensi dengan GPS dan alamat IP. Fitur ini akan memudahkan pemilik bisnis untuk mengatur absensi berdasarkan GPS dan alamat IP.

Misalnya pemilik bisnis bisa mengatur karyawan hanya bisa presensi saat berada di jarak dekat kantor. Dengan begitu, pemilik bisnis dapat mencegah absensi yang jauh dari kantor dan kecurangan lainnya yang dilakukan oleh karyawan.

3. Jadwal dan Shift

Ketiga, jadwal dan shift. Dengan fitur ini pemilik bisnis bisa membuat jadwal dan shift kerja. Dengan pembuatan jadwan dan shift ini, karyawan tidak perlu bingung ketika jadwal kerja berbeda dengan jadwal kerja karyawan pada umumnya.

Ini juga akan memudahkan pemberi kerja karena bisa mengatur shift dengan mudah. Untuk perusahaan retail ini adalah fitur yang wajib dimiliki karena bidang bisnis ini banyak menerapkan shift.

4. Pengelolaan BPJS

Fitur pengelolaan BPJS akan memudahkan dalam perhitungan BPJS karyawan. Dengan fitur ini selain mendapatkan perhitungan BPJS, Anda juga akan mendapatkan laporan pembayaran BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dalam satu platform.

5. Pengelolaan PPh 21

Selain BPJS, fitur yang wajib ada di aplikasi absensi selanjutnya adalah pengelolaan PPh 21. Fitur ini akan memudahkan pemberi kerja dalam melakukan pengelolaan dan perhitungan PPh 21.

Ini termasuk untuk perhitungan bonus dan intensif, terintegrasi dengan fitur payroll, hingga kemudahan dalam mengunduh laporan e-SPT PPh dengan mudah.

Baca Juga: Kekurangan Mesin Absensi Dibanding Aplikasi Absensi, Apa Saja?

6. Cuti dan Izin

Fitur cuti dan izin akan memudahkan karyawan dan perusahaan dalam pengajuan cuti dan izin. Dengan fitur ini, karyawan bisa mengajukan cuti dan izin langsung dari aplikasi dan perusahaan akan melakukan approval cuti dan izin yang diajukan karyawan.

Jadi tidak perlu tuh menghadap secara langsung ke HRD untuk pengajuan cuti. Pemantauan izin dan cuti ini juga bisa dilakukan melalui aplikasi dan email.

7. Employee Self Service

Di era digitalisasi saat itu, Employee Self Service jadi bagian yang wajib dimiliki aplikasi absensi. ESS ini akan memudahkan karyawan dalam melakukan presensi dari mana saja, perusahaan melakukan approval presensi, izin, dan cuti, pencatatan lembur karyawan, hingga ketika karyawan melakukan kunjungan kerja.

8. Integrasi Akuntansi

Fitur integrasi akuntansi jadi bagian penting yang akan mendukung pengelolaan keuangan pada aplikasi absensi. Jadi, dengan integrasi ini, perusahaan dapat melakukan pengelolaan keuangan dan pengelolaan karyawan dalam aplikasi yang saling terhubung.

Jadi nggak perlu lagi tuh input data di aplikasi berbeda. Ini termasuk dalam hal penyesuaian pembayaran gaji dengan laporan keuangan perusahaan.

9. Reimbursement

Aplikasi absensi yang telah memiliki fitur reimbursement akan memudahkan ketika karyawan membutuhkan biaya untuk kebutuhan pekerjaan. Dengan aplikasi ini, Anda dapat melakukan pengajuan reimbursement dari aplikasi dan jika telah sesuai perusahaan akan melakukan persetujuan.

10. Kasbon

Fitur yang tidak boleh dilewatkan oleh aplikasi absensi adalah kasbon. Dengan fitur ini, karyawan bisa mengajukan kasbon kepada perusahaan langsung dari aplikasi absensi yang ada di smartphone.

Perusahaan juga bisa membuat aturan plafon untuk kasbon dan juga akan mendapatkan laporan terkait kasbon ini.

aplikasi absensi

Baca Juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Absensi Perusahaan Jasa Terbaik

Bagaimana Tips Memilih Aplikasi Absensi Retail?

Agar Anda tidak salah pilih aplikasi absensi untuk bisnis retail, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan dalam memilih aplikasi absensi:

1. Pahami Fitur yang Dimiliki

Pertama, pahami fitur yang dimiliki. Sebelum Anda memilih aplikasi absensi, pahami terlebih dahulu fitur yang dimiliki oleh aplikasi absensi pilihan Anda.

Lihat apakah aplikasi absensi memiliki fitur yang Anda butuhkan. Anda bisa melihat di website resmi atau bisa juga bertanya ke tim dari aplikasi absensi.

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan Bisnis

Kedua, sesuai dengan kebutuhan bisnis. Ketika memilih aplikasi absensi, wajib bagi Anda untuk menyesuaikan kebutuhan bisnis.

Dalam bisnis retail, kebutuhan bisnisnya akan berbeda dengan bisnis lainnya. Misalnya, dalam hal pengaturan shift dan lembur, bisnis retail akan sangat membutuhkannya. Jadi, perhatikan tiap fitur yang dimiliki dan sesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

3. Ada Jaminan Keamanan Data

Ketiga, terdapatkan jaminan keamanan data. Keamanan data jadi bagian penting yang menjamin data Anda terjamin keamanannya.

Ini sangat penting mengingat data adalah privasi bagi sebuah bisnis. Jadi, pastikan ini dimiliki oleh aplikasi absensi pilihan Anda.

4. Dapat Diakses di Berbagai Smartphone

Tips selanjutnya dalam memilih aplikasi absensi retail adalah dapat diakses di berbagai jenis smartphone. Retail dikenal dengan bisnis dengan jumlah karyawan yang beragam.

Jadi, pastikan aplikasi absensi pilihan Anda dapat diakses di berbagai jenis smartphone.

5. Layanan Customer Service Terbaik

Layanan customer service jadi bagian yang tidak boleh Anda abaikan. Tim CS ini yang akan menjadi garda terdepan ketika Anda mengalami kendala terkait penggunaan aplikasi absensi.

Jadi, sebelum memutuskan untuk memilih aplikasi absensi, pastikan aplikasi absensi tersebut memiliki layanan customer terbaik. Anda bisa mencoba menghubungi CS aplikasi absensi dan melihat apakah layanan mereka sesuai seperti yang Anda inginkan.

aplikasi absensi retail

Baca Juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Absensi Manufaktur, Nomor 1 Terbaik!

Apa Saja Rekomendasi Aplikasi Absensi Retail

Berikut 10 rekomendasi aplikasi absensi retail untuk Anda:

1. Aplikasi Absensi GajiHub

Aplikasi Absensi GajiHub adalah pilihan aplikasi absensi terbaik yang akan membantu memudahkan pengelolaan karyawan di perusahaan Anda. GajiHub dilengkapi berbagai fitur yang akan memudahkan pengelolaan kehadiran karyawan dan pengelolaan karyawan lainnya melalui fitur-fitur yang dimilikinya.

Apa yang Anda Dapatkan dengan GajiHub?

Buat Anda yang sedang bingung memilih aplikasi absensi terbaik untuk pengelolaan kehadiran karyawan, GajiHub adalah pilihan terbaik karena telah dilengkapi berbagai fitur unggulan seperti:

  • Pencatatan kehadiran real time: dimana Anda bisa melakukan pencatatan kehadiran secara real time sehingga data yang didapatkan juga akan real time.
  • Pencatatan kehadiran dengan GPS dan alamat IP: GajiHub juga dilengkapi dengan fitur pencatatan kehadiran dengan GPS dan alamat IP yang akan memudahkan dalam pengatur lokasi presensi.
  • Pencatatan jadwal dan shift kerja: fitur ini akan memudahkan pengguna GajiHub dalam mencatat jadwal dan shift kerja.
  • Pencatatan waktu lembur: dengan fitur ini, Anda bisa melakukan pencatatan waktu lembur dengan mudah.
  • Employee Self Service: memudahkan bagi karyawan untuk melakukan presensi, pengajuan izin dan cuti, dan lainnya secara mandiri.
  • Pengelolaan PPh 21: tidak perlu khawatir dengan keribetan pengelolaan PPh 21 karena GajiHub memiliki fitur yang akan memudahkannya.
  • Pengelolaan BPJS: selain PPh 21, GajiHub juga memiliki fitur pengelolaan BPJS yang akan memudahkan perusahaan dalam mengelola BPJS karyawan.
  • Integrasi software akuntansi: GajiHub juga telah terintegrasi dengan software akuntansi Kledo yang akan memudahkan pengelolaan karyawan dan pengelolaan keuangan dalam aplikasi yang terintegrasi.
  • Reimbursement: butuh reimbursement untuk keperluan pekerjaan? Anda bisa melakukannya di aplikasi GajiHub.
  • Kasbon: Anda juga bisa mengajukan kasbon dan mengatur plafon untuk kasbon di aplikasi GajiHub.

Gimana, lengkap banget kan fitur yang dimiliki oleh aplikasi absensi GajiHub. GajiHub merupakan aplikasi absensi buatan Indonesia dan memiliki harga yang terjangkau yakni mulai dari Rp4.900/karyawan/bulan.

GajiHub juga menyediakan paket gratis selamanya yang cocok untuk UMKM. Buat pengguna yang telah berlangganan juga akan mendapatkan implementasi gratis selama masa berlangganan. Asyik banget, bukan?

Untuk memudahkan pendaftaran GajiHub, Anda bisa menyimak video di bawah ini:

2. Time Doctor

Time Doctor adalah aplikasi absensi yang akan membantu perusahaan dan karyawan dalam menyelesaikan berbagai kebutuhan pengelolaan kehadiran karyawan di perusahaan.

Apa yang Anda dapatkan dengan Time Doctor?

Jika Anda ingin mengurangi waktu yang Anda habiskan untuk memantau waktu sehingga Anda bisa fokus pada tugas-tugas yang lebih penting, Time Doctor adalah alat yang tepat untuk Anda.

Time Doctor menawarkan banyak fitur yang dapat membantu Anda melacak waktu dan kehadiran tim Anda dan memaksimalkan produktivitas mereka, seperti:

  • Pelacakan waktu otomatis untuk melacak jam kerja karyawan Anda dan melihat berapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk bekerja.
  • Pelacakan waktu manual sehingga karyawan Anda dapat menambahkan jam kerja mereka secara manual.
  • Situs web dan aplikasi yang produktif/tidak produktif untuk melacak berapa banyak waktu yang dihabiskan karyawan anda di situs web dan aplikasi yang anda tandai sebagai produktif/tidak produktif, dan
  • Laporan kehadiran di mana anda dapat memeriksa kehadiran karyawan anda dan melihat kapan setiap karyawan anda mulai bekerja.

Dengan fitur pelacakan waktu otomatis dari Time Doctor, anda dapat melacak jam kerja karyawan anda segera setelah mereka memasukkan tugas mereka saat ini dan memulai pengatur waktu.

Di sisi lain, karyawan anda juga dapat melacak waktu mereka secara manual. Namun, Anda harus memberikan izin kepada mereka untuk melakukannya di pengaturan terlebih dahulu.
Terkait pelacakan kehadiran karyawan, Time Doctor menawarkan fitur Laporan Kehadiran di mana Anda dapat melakukannya:

  • Melacak siapa saja yang terlambat, absen, atau hadir.
  • Melihat waktu mulai kerja setiap karyawan dan waktu mulai kerja yang sebenarnya.
  • Membandingkan jam kerja aktual vs jam kerja yang diharapkan.

Baca Juga: 9 Daftar Aplikasi Absensi dan Tips Memilihnya

3. When I Work

When I Work adalah aplikasi absensi dan pelacakan waktu karyawan yang ideal untuk  melacak waktu dan kehadiran karyawan, tetapi juga dengan mudah membuat jadwal karyawan.

Apa yang Anda dapatkan dari When I Work?

When I Work menyediakan fitur-fitur yang diperlukan oleh perusahaan untuk mencatat kehadiran karyawan, seperti:

  • Pelacak Waktu yang dapat digunakan karyawan untuk mencatat waktu masuk/pulang ketika mereka memulai/menyelesaikan shift mereka.
  • Lembar waktu yang dapat digunakan pemberi kerja untuk melihat waktu masuk dan pulang karyawan mereka serta total jam kerja mereka.
  • Penjadwal di mana pemberi kerja dapat membuat shift dan menjadwalkan karyawan mereka.

Dengan fitur Pelacak Waktu When I Work, Anda dapat memiliki gambaran yang jelas tentang jam kerja setiap karyawan dan melihat siapa yang dijadwalkan dan siapa yang masuk.

Misalnya, ketika seorang karyawan dijadwalkan untuk hari itu tetapi belum masuk, shift mereka akan tampak abu-abu di pelacak waktu. Di sisi lain, jika mereka masuk dan keluar untuk shift tersebut, maka akan muncul warna biru pada pelacak waktu (yang juga menunjukkan bahwa shift tersebut telah selesai).

4. On The Clock

Jika Anda membutuhkan alat waktu dan kehadiran yang hemat biaya dan dilengkapi dengan kemampuan pelacakan waktu, On The Clock mungkin merupakan solusi yang tepat untuk bisnis Anda.

Apa yang Anda dapatkan dengan On The Clock?

On The Clock adalah alat pelacakan waktu sederhana yang dirancang untuk membantu bisnis berkembang dengan menyediakan fitur-fitur pelacakan waktu seperti:

  • Fitur Punch-In yang dapat digunakan karyawan untuk melacak waktu mereka segera setelah mereka memulai hari kerja.
  • Fitur Check-In yang memungkinkan karyawan untuk memberi tahu pemberi kerja ketika mereka tiba di tempat kerja (pemberi kerja menerima pemberitahuan melalui email/SMS ketika karyawan telah check-in).
  • Time cards, yang dapat digunakan pemberi kerja untuk mencatat jam kerja karyawan mereka, melakukan koreksi tertentu dan menyesuaikan waktu, dan melihat jam kerja karyawan untuk setiap periode pembayaran, dan
  • Fitur penjadwalan yang dapat digunakan perusahaan untuk membuat shift dan menjadwalkan karyawan.

Agar karyawan dapat menggunakan fitur Punch-In, pemberi kerja harus terlebih dahulu membuat profil karyawan dengan data pribadi dan kata sandi yang unik.

Baca Juga: 16 Mesin Absensi Terbaik untuk Tingkatkan Efisiensi

5. Harvest

Harvest adalah perangkat lunak pelacakan waktu yang dapat membantu Anda melacak waktu karyawan secara akurat. Ini juga dapat menyederhanakan proses pembuatan faktur Anda.

Apa yang Anda dapatkan dengan Harvest?

Dengan Harvest, Anda mendapatkan akses ke banyak fitur yang dapat Anda gunakan untuk pelacakan waktu yang disederhanakan seperti:

  • Timer yang dapat digunakan oleh karyawan Anda untuk melacak jam kerja mereka di seluruh proyek dengan memulai/menghentikannya segera setelah mereka memulai/menyelesaikan pekerjaan mereka.
  • Time card di mana karyawan Anda dapat menambahkan dan mengedit jam kerja mereka secara manual.
  • Automatic timesheet reminders untuk membantu karyawan Anda untuk mengisi dan mengirimkan timesheet mereka sebelum batas waktu.

Harvest memungkinkan karyawan Anda untuk menambahkan dan mengedit timesheet mereka sendiri dengan mudah. Meskipun Harvest tidak memiliki banyak opsi pelacakan kehadiran, Harvest memberikan wawasan yang rinci tentang bagaimana kinerja karyawan Anda setiap minggunya.

Ini memungkinkan Anda untuk melihat berapa banyak waktu yang telah mereka lacak dan bagaimana hal itu dibandingkan dengan kapasitas waktu mereka. Di Harvest, Anda bisa mengatur angka tersebut antara 0 hingga 60 jam per minggu/karyawan.

Hal ini berguna bagi pengusaha yang ingin mengetahui apakah karyawan mereka bekerja dengan jumlah jam kerja yang seharusnya, atau kurang atau lebih dari itu. Selain kemampuan pelacakan waktu, Harvest juga menawarkan fitur Faktur yang dapat membantu Anda melacak jam kerja yang dapat ditagih dan membuat serta menyesuaikan faktur untuk klien Anda.

6. Buddy Punch

Buddy Punch adalah perangkat lunak pencatat waktu karyawan yang ditujukan untuk perusahaan yang mencari cara yang lebih mudah untuk menjadwalkan karyawan, melacak waktu mereka, dan melakukan penggajian.

Apa yang Anda dapatkan dengan Buddy Punch?

Buddy Punch menyediakan banyak fitur pelacakan waktu dan kehadiran yang penting bagi perusahaan untuk memudahkan pelacakan waktu, seperti:

  • Fitur Punch in yang dapat digunakan karyawan untuk melacak jam kerja mereka dengan melakukan punch in/out segera setelah mereka mulai/selesai bekerja.
  • Time Card di mana karyawan dapat memasukkan waktu mereka secara manual dengan menambahkan tanggal dan jam kerja.
  • Fitur penjadwalan yang dapat digunakan oleh perusahaan untuk membuat shift dan menjadwalkan karyawan mereka.
  • Fitur GPS yang dapat digunakan perusahaan untuk melacak keberadaan karyawan mereka ketika mereka masuk atau keluar secara real-time.
  • Fitur pelacakan waktu istirahat untuk melacak waktu istirahat karyawan.

Hal yang hebat dari Buddy Punch adalah karyawan Anda dapat melakukan absen dengan menggunakan beberapa metode yang berbeda, seperti:

  • Nama Pengguna dan Kata Sandi untuk masuk.
  • Pemindaian Kode QR untuk memindai Kode QR.
  • Pin/Kiosk untuk memasukkan PIN 4 digit yang unik.
  • Pengenalan Wajah untuk menggunakan wajah mereka untuk masuk/keluar, tergantung pada metode mana yang Anda aktifkan dalam pengaturan.

Baca Juga: Geofencing dalam Absensi, Bagaimana Cara Kerjanya?

7. Jibble

Jibble adalah aplikasi absensi online yang tidak hanya dapat digunakan untuk pelacakan waktu dan kehadiran karyawan, tetapi juga menawarkan opsi pelaporan terperinci untuk analisis tingkat lanjut.

Apa yang Anda dapatkan dengan Jibble?

Anda dapat melacak waktu dan kehadiran karyawan Anda dengan mudah menggunakan fitur pelacakan waktu Jibble, seperti:

  • Fitur jam masuk/keluar yang dapat digunakan karyawan Anda untuk melacak waktu mereka dengan mencatat waktu masuk/keluar segera setelah mereka memulai/menyelesaikan hari kerja mereka.
  • Lembar waktu yang dapat digunakan karyawan Anda untuk melacak waktu mereka dengan menambahkan dan mengedit entri waktu mereka secara manual.
  • Lokasi Langsung yang dapat digunakan perusahaan untuk mengikuti lokasi karyawan sepanjang hari kerja dari titik waktu masuk hingga titik waktu pulang.
  • Fitur Cuti untuk melacak cuti karyawan dan membuat kebijakan cuti khusus, menetapkan kebijakan tersebut untuk karyawan tertentu, dan melacak saldo cuti karyawan Anda.

gajihub 1

8. Deputy

Jika Anda membutuhkan aplikasi pelacakan waktu yang efisien untuk melacak waktu dan kehadiran karyawan, Deputy bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda membuat shift untuk karyawan di berbagai lokasi.

Apa yang Anda dapatkan dengan Deputy?

Deputy memiliki banyak fitur yang sangat penting untuk melacak waktu dan kehadiran karyawan dengan mudah, seperti:

  • Fitur masuk/keluar yang dapat digunakan karyawan untuk melacak waktu mereka dengan melakukan absen saat mereka memulai shift dan absen saat mereka menyelesaikannya,
  • Fitur absensi di mana pemberi kerja dapat melacak jam kerja karyawan mereka, menyetujui absensi, dan mengekspornya untuk penggajian,
  • Fitur penjadwalan yang dapat digunakan pemberi kerja untuk membuat shift dan menjadwalkan karyawan mereka, dan
  • Fitur Laporan untuk membuat laporan yang berbeda seperti “Laporan Kehadiran berdasarkan Karyawan”, “Laporan Kehadiran berdasarkan Lokasi”, “Manajemen Cuti”, dan lain-lain.

Dengan opsi jam masuk/keluar Deputy, karyawan Anda dapat mulai melacak waktu mereka segera setelah mereka memulai hari kerja.

Baca Juga: 15 Aplikasi Perkantoran untuk Meningkatkan Produktivitas

9. Clockify

Clockify adalah aplikasi absensi gratis yang memungkinkan Anda melacak jam kerja di seluruh proyek. Alat ini memiliki semua yang dibutuhkan perusahaan dalam hal kemampuan pelacakan waktu – mulai dari melacak kehadiran karyawan dan jam kerja yang dapat ditagih hingga mencatat jam kerja melalui pengatur waktu atau secara manual menggunakan lembar waktu.

Apa yang Anda dapatkan dengan Clockify?

Jika Anda membutuhkan alat yang menawarkan pelacakan waktu dan kehadiran yang mudah, Clockify memiliki beberapa fitur yang mungkin berguna bagi Anda, seperti:

  • Pengatur waktu yang dapat digunakan karyawan Anda untuk melacak jam kerja secara real-time dengan sekali klik,
  • Timesheet di mana karyawan Anda dapat menambahkan waktu secara manual dan mengisi semua jam kerja mereka sekaligus,
  • Laporan kehadiran di mana Anda dapat memeriksa kehadiran setiap karyawan serta kapasitas dan lembur mereka, dan
  • Pelacak otomatis untuk melacak waktu yang Anda habiskan secara otomatis di seluruh aplikasi, situs web, dan dokumen dan mendapatkan tinjauan terperinci tentang aktivitas Anda.

Yang hebat dari pengatur waktu Clockify adalah karyawan Anda dapat dengan mudah mulai melacak waktu segera setelah mereka mulai bekerja. Atau, jika karyawan Anda lebih suka mencatat jam kerja mereka secara manual, mereka bisa menggunakan fitur Timesheet Clockify.

10. Timely

Timely menjadi aplikasi absensi kesepuluh yang akan memudahkan Anda dalam melakukan pengelolaan kehadiran karyawan. Di aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah untuk menemukan jam kerja yang hilang dan pengiriman pemberitahuan otomatis untuk pencatatan waktu kerja.

Apa yang Didapatkan dengan Timely?

Berikut beberapa fitur yang dimiliki oleh Timely:

  • Dokumentasi lembur
  • Manajemen timesheet
  • Manajemen penggajian
  • Pembuatan faktur
  • Akses deskstop dan seluler
  • Tinjauan kerja
  • Integrasi pihak ketiga
  • Manajemen kalender
  • Portal layanan mandiri
  • Manajemen tugas

retail

Baca Juga: Aplikasi Cuti Online: Pengertian Lengkap dan Manfaat Menggunakannya

Kesimpulan

Pemilihan aplikasi absensi untuk bisnis retail adalah hal yang tidak boleh sembarangan. Anda wajib menyesuaikan kebutuhan bisnis retail sebelum memilih aplikasi absensi.

GajiHub menjadi pilihan terbaik untuk software payroll dan aplikasi absensi retail. Ini dikarenakan GajiHub telah dilengkapi berbagai fitur yang akan memudahkan pengelolaan kehadiran karyawan bisnis retail.

Misalnya dengan fitur pencatatan shift kerja, Anda bisa menggunakan ini untuk mencatat shift kerja karyawan dengan mudah. Ini sangat cocok untuk bisnis retail yang membagi jam kerja karyawan dalam berbagai shift.

Jadi tunggu apa lagi, daftar GajiHub sekarang juga di tautan ini dan dapatkan uji coba gratis selama 14 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *