Alternatif Software Payroll OnPay Ini Wajib Dipertimbangkan

alternatif software payroll onpay

OnPay menjadi salah satu software payroll yang bisa Anda gunakan untuk memudahkan pengelolaan karyawan. Namun selain OnPay, Anda juga bisa memilih alternatif software payroll OnPay jika memang Anda membutuhkan rekomendasi lainnya.

Bagaimana pun memilih software payroll bukan sesuatu yang bisa dilakukan dengan sembarangan. Ada berbagai pertimbangan yang harus Anda pikirkan dalam memilih software payroll ini.

Dengan adanya alternatif software payroll OnPay Anda jadi memiliki banyak pilihan sebelum menentukan mana yang akan Anda gunakan.

Pada artikel ini GajiHub akan menjelaskan mengenai alternatif software payroll OnPay yang bisa menjadi rekomendasi Anda dalam memilih software payroll terbaik. Baca selengkapnya hanya di bawah ini:

Apa Itu Software Payroll OnPay?

onpay

Didirikan pada tahun 2011, OnPay adalah layanan platform penggajian online yang lahir dari bisnis penggajian milik keluarga yang sudah lama berdiri. Sebelum membangun sistem penggajian digitalnya, perusahaan ini melayani 200 bisnis kecil.

Kini, perusahaan yang berkantor pusat di Atlanta ini menyediakan layanan penggajian untuk lebih dari 20.000 bisnis di seluruh Amerika Serikat.

  • Biaya bulanan dasar: $40 plus tambahan $6 per pengguna
  • Termasuk setoran langsung: Ya
  • Dukungan pelanggan: Jam kerja terbatas dari Senin hingga Jumat

Kelebihan

  • Uji coba gratis 30 hari
  • Menjamin keakuratan penghitungan pajak penggajian
  • Dukungan darurat akhir pekan melalui email

Kekurangan

  • Tidak mendukung penggajian internasional
  • Layanan Pelanggan

Mengapa OnPay Dipilih?

OnPay berada di puncak daftar perusahaan layanan penggajian terbaik kami karena fiturnya yang berlimpah, harga yang kompetitif, dan uji coba gratis 30 hari. Tanpa biaya tambahan, layanan penggajian terintegrasi dengan platform administrasi tunjangan dan alat pelacakan waktu.

Layanan ini juga mendukung pembayaran kontraktor independen tanpa biaya tambahan. OnPay secara teknis menawarkan satu opsi paket, dan biayanya meningkat seiring dengan penambahan pengguna.

Tidak seperti banyak pesaing startup-nya, OnPay berakar pada layanan penggajian dan memiliki pemahaman mendalam tentang tantangan yang dihadapi akuntan dalam mengelola penggajian secara manual.

Perusahaan ini menawarkan penyiapan akun gratis, migrasi data, dan dukungan untuk menyiapkan integrasi, tetapi yang terbaik dari semuanya, OnPay menjamin akurasi penghitungan untuk pajak otomatis. Ketenangan pikiran tersebut bisa sangat membantu usaha kecil yang kurang memahami kode pajak.

Apa Saja Alternatif Software Payroll OnPay?

Buat Anda yang tidak menemukan fitur yang Anda butuhkan di software payroll OnPay, Anda bisa mencari alternatif software payroll OnPay untuk menemukan software payroll terbaik versi Anda.

Apa saja alternatif software payroll OnPay yang bisa Anda pilih? Berikut rekomendasi alternatif software payroll OnPay untuk Anda:

1. GajiHub

gajihub

Alternatif software payroll OnPay pertama yang bisa Anda pilih adalah GajiHub. GajiHub merupakan software payroll yang akan memudahkan pengelolaan karyawan di perusahaan Anda.

Fitur yang dimiliki GajiHub sangatlah lengkap, mulai dari untuk pengelolaan kehadiran karyawan, pengelolaan penggajian, pengelolaan cuti dan izin, pengelolaan PPh 21, integrasi software akuntansi, hingga live tracking.

Dengan semua fitur yang dimiliki GajiHub, Anda bisa dengan mudah mewujudkan otomatisasi pengelolaan karyawan di perusahaan Anda.

Mengapa GajiHub Dipilih?

Bagi sebuah bisnis, pengelolaan karyawan sering menjadi tantangan terbesar dan cukup memakan waktu. Pengelolaan karyawan ini tentu saja tidak bisa disepelekan karena akan berpengaruh kepada kesejahteraan karyawan selama bekerja dan juga keberlangsungan sebuah perusahaan.

Ada berbagai kebutuhan bisnis dalam hal pengelolaan karyawan dan GajiHub bisa memenuhi kebutuhan tersebut dengan fitur-fitur yang dimilikinya. Misalnya dengan fitur absensi, Anda bisa dengan mudah mengelolaan kehadiran karyawan dan tidak perlu khawatir ada karyawan yang titip absen.

Anda juga akan mendapatkan laporan kehadiran karyawan ini. Ini akan memudahkan Anda dalam menghitung gaji karyawan, khususnya bagian tunjangan yang dipengaruhi oleh kehadiran karyawan.

Selain fitur absensi, GajiHub juga dilengkapi oleh fitur-fitur lainnya seperti:

Dengan semua fitur terbaik yang dimiliki GajiHub ini, pengelolaan karyawan akan menjadi semakin mudah, efektif, dan efisien.

gajihub 2

Baca Juga: 10 Alternatif Software Payroll Rippling Terbaik untuk Anda

2. Justworks

alternatif software payroll onpay

Didirikan pada tahun 2012, Justworks merupakan perusahaan layanan penggajian online yang melayani kebutuhan bisnis kecil. Berkantor pusat di New York, perusahaan ini mendukung lebih dari 8.000 bisnis dan lebih dari 100.000 karyawan dengan platform manajemen penggajian dan sumber daya manusia (SDM).

Sebelum meluncurkan Justworks, pendiri perusahaan, Isaac Oates, mendirikan Adtuitive, yang kemudian diakuisisi oleh Etsy. Selama bekerja di Adtuitive dan Etsy, Oates merasa kewalahan dengan dokumen dan tugas-tugas membosankan yang melibatkan penggajian dan tugas administratif lainnya, yang menginspirasinya untuk membangun platform untuk mengotomatiskan proses tersebut.

Kenapa Justwork Dipilih?

Justworks merupakan salah satu layanan penggajian terbaik karena fitur dan dukungannya memenuhi semua yang diperlukan, dan memiliki beberapa paket yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Paket-paketnya dirancang untuk mendukung perusahaan dengan hanya satu karyawan hingga perusahaan dengan lebih dari 100 karyawan.

Melalui organisasi pemberi kerja profesional (PEO) atau co-employment, Justworks bisa mendukung semua kebutuhan sumber daya manusia (SDM) Anda mulai dari orientasi dan tunjangan kesehatan hingga penggajian dan pembayaran kontraktor.

Fitur-fitur unggulannya meliputi analisis karyawan tingkat lanjut (wawasan tentang cuti, kompensasi, dan tunjangan); konsultasi SDM (panduan dari para ahli untuk menyelaraskan dengan praktik terbaik di industri); dan layanan advokasi kesehatan (kemampuan untuk membuat rangkuman tunjangan perusahaan Anda dengan cepat dan membagikannya dengan calon karyawan).

3. Rippling

rippling

Didirikan pada tahun 2016, Rippling adalah sistem manajemen SDM, teknologi informasi (TI), dan keuangan lengkap yang dirancang untuk mendukung bisnis dengan berbagai ukuran di mana saja.

Berkantor pusat di San Francisco dengan kantor di New York; London; Dublin; Bengaluru, India; dan Sydney; perusahaan ini memiliki kehadiran global yang menjangkau berbagai benua. Rippling mendukung lebih dari 8.000 perusahaan dan 300.000 karyawan.

Mengapa Rippling Dipilih?

Rippling adalah salah satu perusahaan layanan penggajian terbaik di pasaran karena memungkinkan penggajian internasional untuk diproses tanpa biaya tambahan-layanan yang tidak ditawarkan oleh banyak pesaingnya.

Platform ini juga terintegrasi dengan lebih dari 500 aplikasi untuk memungkinkan perusahaan memiliki semua alat yang ada bekerja dengan mulus dengan alat HR mereka.

Rippling juga memiliki keunggulan dibandingkan banyak pesaingnya karena layanannya di luar penggajian. Perusahaan ini menawarkan layanan cloud TI yang mendukung manajemen aplikasi, perangkat, dan inventaris; dan layanan keuangan, yang mencakup dukungan kartu kredit perusahaan.

Baca Juga: Alternatif Software Payroll Paychex Terbaik di Indonesia

4. Roll by ADP

adp

Didirikan pada tahun 1949, Automatic Data Processing (ADP) adalah salah satu perusahaan penggajian dan manajemen SDM terlama dan bisa dibilang terbesar di A.S. Berkantor pusat di Roseland, New Jersey, ADP mendukung lebih dari satu juta klien, termasuk sebagian besar perusahaan Fortune 500, di 140 negara di seluruh dunia.

ADP menawarkan beberapa opsi layanan penggajian untuk klien dengan nama yang berbeda, termasuk ADP Run dan ADP Workforce. Tidak seperti produk perusahaan lainnya, yang mendukung perusahaan besar dengan solusi perusahaan, Roll by ADP dirancang untuk mendukung bisnis yang lebih kecil.

Mengapa Roll by ADP Dipilih?

Roll by ADP adalah salah satu layanan penggajian terbaik karena aplikasi selulernya yang intuitif, harga yang terjangkau, dan integrasi kecerdasan buatan (AI) yang canggih. Chatbot AI hadir sebagai standar tanpa biaya tambahan, sehingga pemilik usaha kecil bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan terkait SDM dengan cepat.

Waktu yang dihemat dapat menghasilkan produktivitas yang lebih tinggi bagi para solopreneur dan pemilik usaha kecil lainnya yang perlu melakukan banyak hal. Selain itu, ini bukanlah startup baru yang ingin mengikuti gelombang tren AI saat ini.

Roll didukung oleh salah satu layanan penggajian dan manajemen SDM yang paling sukses di industri ini. Nama tersebut seharusnya menjadi pertimbangan saat memutuskan perusahaan mana yang ingin Anda gunakan untuk mengelola pembayaran untuk karyawan Anda dan memotong pajak dan tunjangan.

Roll by ADP juga menawarkan uji coba gratis 90 hari untuk memungkinkan bisnis mencoba aplikasi ini sebelum membeli secara penuh.

5. Gusto

gusto

Diluncurkan pada tahun 2012, Gusto Inc. adalah perusahaan perangkat lunak penggajian dan manajemen SDM berbasis awan yang berkantor pusat di San Francisco. Perusahaan yang secara resmi dikenal sebagai ZenPayroll ini telah meraih banyak kesuksesan, dilaporkan menghasilkan lebih dari $500 juta pendapatan pada tahun fiskal baru-baru ini.

Gusto melayani lebih dari 300.000 bisnis di Amerika Serikat, dan memproses penggajian miliaran dolar setiap tahunnya, menurut situs web perusahaan. Gusto menyediakan penggajian, tunjangan karyawan, dan layanan SDM lainnya untuk usaha kecil dan menengah (UKM) hingga wirausahawan perorangan.

Mengapa Gusto Dipilih?

Gusto adalah perangkat lunak penggajian dan manajemen SDM yang bagus untuk UKM karena kaya akan fitur dan harga yang kompetitif. Namun, yang paling penting, perusahaan ini menawarkan sejumlah paket yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda yang bisa Anda kembangkan dan beralih ke tingkat yang lebih tinggi saat dibutuhkan.

Bahkan menawarkan paket khusus Kontraktor yang terjangkau, yang bisa menjadi pilihan ideal bagi banyak pengusaha tunggal dan bisnis lain yang tidak memiliki karyawan W-2.

Gusto memiliki demo yang tersedia bagi calon pelanggan untuk melihat sekilas bagaimana platform ini terlihat dan terasa dan menawarkan pengaturan akun gratis untuk membantu Anda memulai. Tidak ada kontrak jangka panjang, dan Anda bisa membatalkan akun Anda kapan saja.

Meskipun Gusto sangat bagus untuk pengusaha tunggal, dan perusahaan kecil hingga menengah lainnya, Gusto tidak dirancang untuk menjadi platform penggajian terbaik untuk perusahaan besar.

Baca Juga: 10 Alternatif Software Payroll Paycor Terbaik di Indonesia

6. Workful

alternatif software payroll onpay

Didirikan pada tahun 2017, Workful adalah perusahaan sumber daya manusia, penggajian, dan manajemen absensi yang berkantor pusat di Augusta, Georgia. Menurut situs web perusahaan, akar Workful berasal dari TaxSlayer.com, TaxSlayer Pro, dan LegalSpark. Pemilik dan kepala sumber daya manusia (CHRO), Ashleigh Wilder sebelumnya adalah CHRO TaxSlayer, LLC.

Perusahaan yang memiliki pangsa pasar yang jauh lebih kecil daripada sebagian besar pesaingnya dalam daftar ini, membanggakan diri sebagai bisnis kecil yang menyediakan solusi untuk usaha kecil.

Mengapa Workful Dipilih?

Workful merupakan salah satu layanan penggajian terbaik yang tersedia karena fitur pelacakan waktu disertakan, sementara banyak pesaingnya mengenakan biaya tambahan atau tidak menawarkan sama sekali. Alat pelacakan waktu secara otomatis menghitung lembur dan akrual waktu, yang bisa menyelamatkan pemilik bisnis dari perhitungan yang membosankan.

Meskipun Workful tidak memiliki jejak yang sama dengan perusahaan-perusahaan, seperti ADP, Gusto, dan Paylocity, layanannya yang sederhana dan intuitif seharusnya memenuhi kebutuhan sebagian besar bisnis kecil. Perusahaan ini juga menyediakan uji coba gratis 30 hari bagi pelanggan potensial untuk mengujinya sebelum berkomitmen.

7. QuickBooks

alternatif software payroll onpay

Intuit, yang didirikan pada tahun 1983, memperkenalkan QuickBooks pada tahun 1992 untuk individu dan bisnis kecil untuk melakukan pajak dan pembukuan mereka sendiri dengan mudah. QuickBooks mendapatkan popularitas untuk aplikasi komputernya. Sekarang, sebagian besar layanannya berbasis cloud.

Berkantor pusat di Mountain View, California, Intuit dan anak perusahaan QuickBooks-nya telah menjadi nama besar dalam perangkat lunak akuntansi. Perusahaan induknya memiliki lebih dari 15 juta pelanggan di seluruh dunia.

Mengapa QuickBooks Dipilih?

Dengan rekam jejak yang sudah lama dalam mendukung individu dan bisnis dengan kebutuhan akuntansi, QuickBooks Payroll adalah salah satu opsi penggajian terbaik yang tersedia. Perusahaan ini menawarkan banyak paket berbasis cloud untuk dipilih, tetapi kami memutuskan untuk fokus pada tiga paket Essentials mereka. Masing-masing paket mencakup proses penggajian tak terbatas, penghitungan pajak otomatis, portal karyawan, laporan penggajian, dan tersedia di 50 negara bagian.

Calon pelanggan bisa mendapatkan bantuan pakar langsung secara gratis selama 30 hari pertama. Uji coba gratis selama 30 hari juga tersedia, dan pelanggan dapat membatalkannya kapan saja. Namun, biayanya lebih tinggi daripada banyak pesaingnya.

Baca Juga: 10 Alternatif Software Payroll Gusto untuk Bisnis di Indonesia

8. SurePayroll

alternatif software payroll onpay

SurePayroll: Terbaik untuk pengguna yang bisa menangani pengajuan pajak mereka sendiri
Didirikan pada tahun 2000, SurePayroll merupakan anak perusahaan dari Paychex, sebuah layanan penggajian dan SDM yang sudah ada sejak tahun 1971.

SurePayroll adalah platform penggajian online yang dirancang untuk mendukung bisnis kecil dengan kebutuhan akuntansi mereka. Berkantor pusat di Highland Park, Illinois, SurePayroll adalah salah satu perusahaan kecil dalam daftar layanan penggajian terbaik kami. Namun, perusahaan induknya melayani lebih dari 700.000 klien di seluruh Amerika Serikat dan Eropa.

Mengapa SurePayroll Dipilih?

Seperti Roll oleh ADP dan QuickBooks Payroll oleh Intuit, SurePayroll didukung oleh salah satu perusahaan induk yang lebih besar dalam layanan akuntansi. Hal ini saja sudah cukup untuk memberikan jaminan bahwa layanan berbasis cloud ini disiapkan untuk mendukung kebutuhan penggajian Anda secara akurat.

Selain itu, meskipun fitur SurePayroll mungkin tampak agak terbatas dibandingkan dengan para pesaingnya, paket tanpa embel-embel hadir dengan harga bulanan yang jauh lebih terjangkau.

Jika Anda mencari alat manajemen penggajian dan HR yang sederhana di mana Anda tidak membayar untuk fitur-fitur yang tidak akan Anda gunakan, SurePayroll mungkin menjadi pilihan terbaik Anda. Namun, paket-paketnya menawarkan proses penggajian tak terbatas, setoran langsung dua hari gratis, dan penasihat SDM.

9. Patriot Software

alternatif software payroll onpay

Didirikan pada tahun 1986 dan berkantor pusat di Canton, Ohio, Patriot Software telah menyediakan layanan penggajian dan manajemen SDM lainnya untuk puluhan ribu bisnis di seluruh A.S. Perusahaan ini, yang memiliki 180 karyawan, mencapai tonggak sejarah tahun lalu dengan memproses lebih dari $13 miliar dalam penggajian dan pajak penggajian sejak tahun 2018, menurut situs webnya.

Mengapa Patriot Software Dipilih?

Patriot Software adalah salah satu layanan penggajian terbaik, terutama karena harganya yang sangat terjangkau. Meskipun biaya bulanannya rendah, dua paketnya – Penggajian Dasar dan Penggajian Layanan Penuh – dilengkapi dengan banyak fitur termasuk penggajian tak terbatas; integrasi waktu dan kehadiran; dan bantuan penyiapan penggajian gratis, integrasi 401(k), dan integrasi kompensasi pekerja.

Juga tersedia demo, dan uji coba gratis 30 hari untuk calon pelanggan sehingga Anda tidak akan membeli layanan ini tanpa mengetahui apa yang akan Anda hadapi. Meskipun Patriot Software mengatakan platform penggajiannya dirancang untuk perusahaan dengan sebanyak 500 karyawan di semua industri, namun tidak tersedia untuk perusahaan dengan staf yang bekerja di luar Amerika Serikat.

Baca Juga: 10 Alternatif Software Payroll BambooHR di Indonesia

10. Paylocity

alternatif software payroll onpay

Didirikan pada tahun 1997 dengan nama Ameripay Payroll Ltd. dan berganti nama menjadi Paylocity pada bulan Desember 2005, Paylocity adalah layanan penggajian dan manajemen SDM berbasis cloud.

Sebagai salah satu nama yang lebih dikenal dalam industri akuntansi berbasis cloud, Paylocity melayani lebih dari 33.000 perusahaan termasuk nama-nama yang sudah tidak asing lagi, seperti YMCA dan American Civil Liberties Union (ACLU). Berkantor pusat di Schaumburg, Illinois, perusahaan penggajian ini mempekerjakan lebih dari 6.000 orang, menurut situs webnya.

Mengapa Paylocity Dipilih?

Selama beberapa dekade terakhir, Paylocity telah memposisikan diri sebagai salah satu platform penggajian dan manajemen SDM berbasis awan terkemuka di industri ini. Perusahaan ini dirancang untuk mendukung semua ukuran bisnis, terutama perusahaan yang lebih besar dan mereka yang memiliki kehadiran global.

Fitur-fiturnya termasuk alur kerja yang dapat disesuaikan; pemetaan buku besar (GL) untuk aktivitas, seperti pendapatan, potongan, dan pajak; dan akurasi gaji untuk memberikan ketenangan bagi bisnis.

Fitur-fitur tersebut mungkin terlalu berlebihan untuk pengusaha tunggal dan usaha kecil dengan jumlah karyawan terbatas. Namun, bisnis dengan staf yang beroperasi di berbagai negara di seluruh dunia mungkin menganggap Paylocity sebagai pilihan terbaik untuk semua kebutuhan mereka.

Baca Juga: Manfaat Menggunakan Software Payroll Ini Wajib Anda Ketahui

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai alternatif software payroll OnPay yang bisa menjadi panduan Anda dalam memilih software payroll terbaik untuk perusahaan Anda. Dari alternatif software payroll OnPay ini Anda bisa menentukan mana yang paling cocok untuk Anda dengan melihat kebutuhan Anda.

GajiHub menjadi rekomendasi alternatif software payroll OnPay terbaik yang wajib Anda pertimbangan. GajiHub dilengkapi berbagai fitur yang akan membuat pengelolaan karyawan menjadi lebih mudah dan cepat.

Jadi tunggu apa lagi daftar GajiHub sekarang juga di tautan ini dan dapatkan uji coba gratis selama 14 hari.

Desi Murniati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *